BAHAYA PANDEMI CORONA COVIDVIRUS 19
  

Faisal Lv6Posted 30 Dec 2020 17:03

Bahaya virus Covid 19 atau Pandemi Corona telah menjadi bencana. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkategorikan virus corona sebagai pandemi. WHO mendefinisikan pandemi sebagai penyebaran penyakit baru ke seluruh dunia. Dengan berkembangnya penyebaran virus Covid 19 atau Pandemi Corona ini, Pemerintah Indonesia menghimbau agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penularan virus Covid 19 atau Pandemi Corona. Salah satunya adalah dengan mengurangi kontak di tengah kerumunan atau komunitas yang lebih besar, disebut juga dengan istilah social distance. Langkah kebijakan penerapan social distance merupakan langkah yang selayaknya dilakukan guna menekan laju penularan virus Covid 19 atau Pandemi Corona. Dampak social distance diharapkan dapat mencegah, menahan, atau memperlambat penularan lebih banyak virus Covid 19 atau Pandemi Corona.

Social distance menjadi cara yang dianggap penting untuk mencegah virus Covid 19 atau Pandemi Corona. Social distance sulit diterapkan, karena manusia pada hakekatnya adalah makhluk sosial, yang mengharuskan mereka untuk saling berinteraksi. Social distance diterpakan dalam rangka untuk menghambat wabah atau memperlambat penularan lebih banyak virus Covid 19 atau Pandemi Corona. Selain itu social distance diharapkan dapat menurunkan laju dan tingkat penyebaran virus Covid 19 atau Pandemi Corona di kota mana pun. Social distance bisa dilakukan dengan mengurangi pertemuan massal, tak berada di area ramai, dan menjaga jarak sekitar dua meter dari orang lain, terutama dari mereka yang menunjukkan tanda-tanda sakit. Membatalkan acara kelompok atau menutup ruang publik, serta keputusan individu seperti menghindari keramaian.

Pemerintah Indonesia menghimbau agar seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan di luar, seperti bekerja, belajar dan beribadah bisa dilaksanakan di dalam rumah. Dengan kondisi itu, maka kita melakukan kegiatan kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah. Walaupun demikian, maka dibutuhkanlah sebuah layanan teknologi informasi dan komunikasi berbasis daring yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan bekerja dari rumah dan belajar di rumah. Bantuan layanan teknologi informasi dan komunikasi berbasis daring ini diharapkan bisa menjaga kwalitas proses bekerja dan belajar di rumah. Diharapkan SANGFOR bisa menjawab kegelisahan masyarakat. (Faisal Piliang, 2020)
878145fec41ec67678.png
Faisal Lv6Posted 23 Feb 2021 07:35
  
Thank you for sharing your feedback (for this post) ...
Newbie754576 Lv1Posted 07 Mar 2021 01:32
  
makasih idah sharing
Ellechar Lv4Posted 15 Mar 2021 13:52
  
Very nice infooooooooooooooooooo

Moderator on This Board

133
35
19

Started Topics

Followers

Follow

Trending Topics

Board Leaders